dipaNews.com, BALIKPAPAN – DPD Pejuang Jokowi Kaltim berjanji akan selalu menjaga kondusifitas di wilayah Kaltim dalam rangka Pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April 2019. Kendati mulai memanas karena santer adanya berita-berita hoax di media sosial yang menyudutkan akan tetapi disikapi dengan tenang.

Ketua DPD Pejuang Jokowi Kaltim, Surya Atmadja mengatakan pihaknya selalu memberikan arahan kepada simpatisan Paslon Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amiin untuk selalu menjaga marwah nama baik.

“Kami sudah instruksikan kepada seluruh simpatisan untuk tidak terpancing dengan pemberitaan hoax yang menyudutkan. Itu semata untuk menjaga kondusifitas Kaltim,”ungkapnya.

Menurutnya elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di Kaltim terus naik seiring dengan program-program kerja nyata yang dilakukan Jokowi selama memimpin.

“Guna meningkatkan elektabilitas Jokowi-Amin serta meneguhkan pilihan masyarakat sekaligus membuat semacam efek kejut bagi lawan, kami mengajak seluruh komponen relawan maupun partai pengusung untuk membuat gerakan bersama,”terangnya.

Salah satu bentuk mensosialisakan Jokowi-Ma’ruf yakni dengan melakukan flash moob dilokasi keramaian.

“Datang di titik-titik keramaian wilayah di masing-masing daerah tersebut dengan menyebar, sehingga orang akan melihat ada kaos Jokowi-Amin di mana-mana. Ingat ini bukan demo ataupun unjuk rasa dimana biasanya terjadi pengumpulan massa. Kita menyebar saja sambil membawa atribut Paslon,”jelasnya.

Selain itu pihaknya juga masif membagi-bagikan brosur, kaos serta pin sebagai pengingat kepada masyarakat.”Apabila komunitas relawan ingin menambah dengan aktivitas lain seperti pembagian brosur, kaos, pin asal bukan sembako sangat dibolehkan. Atau mengadakan bakti sosial. Sekali lagi ini sebuah gerakan bersama untuk itu butuh partisipasi serta dukungan dari seluruh pihak pro Jokowi,”tandasnya.

Penulis: Putro

Editor: Ipon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here